Jumat, 17 Desember 2010

program suksesUASBN SDN PURANA

A.  Pendahuluan
Keberhasilan proses belajar mengajar dapat diukur melalui penguasaan kognitif, afektif dan psikomotorik pada peserta didik.  Implementasi pengembangan dan strategi pembelajaran sangatlah penting dalam upaya penguasaan lompetensi dasar sebagaimana yang diamanatkan oleh tujuan pendidikan nasional.  Kompetensi yang dijadikan barometer keberhasilan oleh suatu sekolah diperlukan wadah atau ajang uji kepandaian, kecerdasan dan ketetpatan hasil dari suatu strategi yang diterapkan.
Langkah dan strategi pembelajran yang diaplikasikan pada tiap-tiap satuan pendidikan bertujuan untuk memberikan pelayanan pendidikan bagi peserta didik secara maksimal yang pada akhir program pendidikan pada satuan pendidikan tersebut seiring diberlakukannya Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN).
Untuk menghadapi kegiatan tersebut, maka penyelenggara pendidikan pada jenjang pendidikan sekolah dasar perlu mengambil langkah-langkah yang maksimal dengan mengadakan perencanaan yang baik dan matang untuk menuju sukses pelaksanaan dan sukses hasil.

B.  Dasar
  1. Undang-undang Nomor 20 tahun 2003 tentang sisdiknas
  2. PP No 19 tahun 2005 tentang standar nasional pendidikan
  3. Permendiknas No. 22 tahun 2006 tentang standar isi
  4. Permendiknasi No. 23 tahun 2006 tentang standar kompetensi kelulusan
  5. Permendiknas No. 20 tahun 2007 tentang standar penilaian pendidikan

C.  Tujuan
  1. Menilai pencapaian kompetensi lulusan secara nasional.
  2. Menilai pencapaian kompetensi lulusan secara lokal
  3. Mendorong tercapainya wajib belajar pendidikan dasar yang telah ditentukan.

D.  Strategi dan Kebijakan Sekolah

0 komentar:

iklan